Panduan Cara Merawat Sepatu Putih Berbahan Kanvas


Sepatu putih merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki karena bisa dipadukan dengan berbagai jenis look. Tetapi, sepatu putih berbahan kanvas memerlukan usaha ekstra agar tetaplah terlihat bersih dan tertangani. Sepatu berbahan kulit akan lebih mudah untuk dibersihkan karena kotoran tidak mudah menyerap. Agar sepatu putih memiliki bahan kanvas tidak mudah kotor, bagaimana caranya merawatnya? Simak cara menjaga sepatu putih memiliki bahan kanvas berikut ini!

Tisu Basah Sebagai Pertolongan Pertama 
Bila sepatumu terserang noda kecil, janganlah segera cemas. Pakai tisu basah untuk memudarkan noda itu. Harus diingat janganlah bersihkan dengan gerakan menggosok-gosok karena akan bikin noda makin menebar. Jadi, tepuk-tepuk dengan lembut dan biarlah noda yang melekat pada sepatumu terserap oleh tisu basah.

Janganlah Langsung Dicuci! 
Sepatu kanvas putih terserang banyak kotoran dan lumpur? Oh no! Anda tentu telah memikirkan warnanya telah tidak dapat terselamatkan lagi, kan? Masihlah dapat! Jadi, saat sepatumu terserang lumpur, janganlah segera dicuci! Malah biarlah sampai jadi kering. Setelah kering, tepuk-tepuk sepatu sampai lumpur dan kotoran yang telah kering itu lepas dari sepatu kanvasmu. Setelah banyak kotoran yang rontok, bersihkan bekasnya dengan kain kering.

Jangan Lupakan Bagian Dalam Sepatu 
Saat bersihkan sepatu safety, terkadang bagian dalam sepatu jadi terlupakan. Bila bagian dalam sepatu kotor dan tidak pernah dicuci, akan banyak bakteri yang nampak dan dapat mengakibatkan bau kaki. Anda tentunya tidak ingin hal semacam itu terjadi, kan? Setelah bagian luar telah bersih, anda dapat memakai kombinasi air dan baking soda. Lalu sikat dengan lembut, ya. Gerakan menyikat yang keras akan mengakibatkan kerusakan dan merubah bentuk sepatumu.

Basuh dengan Air Hangat 
Bila semua bagian sepatu putihmu telah bersih, saat ini waktunya untuk mencuci sepatu dari sisa-sisa sabun. Langkah terbaiknya yaitu dengan memakai air hangat. Dengan air hangat, sela-sela sepatu akan terbuka dan keluarkan bakteri-bakteri yang bisa mengakibatkan bau kaki serta bikin sisa sabun terangkat.

Masukan Kain Tebal 
Untuk apa, sih, kain tebal itu? Jadi, sebelumnya anda menjemur sepatumu, sebaiknya memasukkan kain tebal yang kering kedalam sepatu safety online mu. Maksudnya yaitu untuk menyerap air dalam sol sepatumu dengan prima sebelumnya sistem penjemuran.

Keringkan Dengan cara Alami 
Yup, anda memerlukan ekstra kesabaran dalam mengeringkan sepatu kanvasmu. Pastikan saat menjemur anda juga mengungkapkan bagian dalam sepatu agar kering juga. Jauhi sepatu kanvasmu dari cahaya matahari dan hawa panas yang berlebihan, seperti hawa kipas AC. Keringkan dengan cara alami dengan angin. Bila terkena oleh panas, maka lem pada sepatumu akan lepas.
Itu dia cara menjaga sepatu putih memiliki bahan kanvas. Memang gampang-gampang susah dan perlu kesabaran ekstra, sih. Walau demikian bila sepatumu bersih, pasti anda akan makin yakin diri dan stylish!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment