Tips Merawat Sepatu Pantofel Yang Baik

Gambar terkait

Sepatu Pantofel bisa disebut mahal di banding dengan jenis sepatu yang lain, sebab terbuat berbahan kulit berkwalitas. Oleh karena itu penting Kamu kenali Cara Menjaga Sepatu Pantofel Yang Baik. Bahan utama dari sepatu pantofel ini yaitu kulit yang digabungkan dengan segi bawahnya (sol) terbuat dari karet tebal. Dengan bahan yang seperti ini Kamu akan memiliki tampilan yang menawan dan berkelas.

Tetapi setiap barang bila tidak dirawat, maka akan selekasnya rusak, dan perawatan sepatu safety jakarta Pantofel adalah hal yang penting. Terutama fungsinya sebagai alat penunjang tampilan kita yang resmi. Kita semua tidak ingin sepatu Pantofel yang digunakan tidak seperti semestinya, karena kita tidak atau kurang baik merawatnya.

Cara Menyimpan 

Taruhlah sepatu pantofel pada tempat yang kering dan suhu ruangan, karena bahan basic sepatu terbuat dari kulit. Kulit akan mudah berjamur bila sepatu disimpan pada suhu lembab, apabila sepatu sudah berjamur maka akan cepat rusak. Disimpan di suhu tengah maksudnya agar bahan karet di bagian sol bawah sepatu tidak cepat rusak karena suhu panas, misalnya di taruh dibawah cahaya matahari.

Menyemir 

Menyemir sepatu safety secara teratur meruakan hal yang utama dan terutama untuk perawatan sepatu ini. Jika sepatu jarang dicuci dan di semir, maka akan kotor dan rusak. Kamu pasti akan tidak ingin memakai sepatu kotor untuk pergi kerja. Selain itu, sepatu akan cepat rusak dan jebol bila terlalu lama dalam kondisi kotor.

Alat Pembersih Sepatu 

Jika sepatu pantofel sudah berjamur maka langkah paling tepat dalam bersihkan lewat cara memakai pembersih semprotan khusus. Setelah di semprot keseluruhannya, maka bersihkan segi yang berjamur dengan sikat halus (contoh sikat gigi). Menyikat janganlah terlalu keras saat menggosoknya agar bahan sepatu tidak rusak. Setelah di sikat dan di lap, lalu jemurlah sepatu pada ruangan yg tidak segera terserang cahaya matahari. Bila Kamu memiliki kipas angin, maka kipas sepatu agar sistem pengeringan cepat usai.

Menjemur Sepatu 

Jemurlah sepatu pantofel pada sinar matahari yang tidak demikian panas, hanya sekitar 7 sampai 11 menit. Sebab bila terlalu panas pasti dalam penjemuran berkali-kali maka akan menyebabkan rusaknya pada sepatu dari kulit dan karet. Di saat menjemur, janganlah lupa untuk menyimpan bantalan pada sepatu ini. Hal seperti ini punya maksud agar bentuk sepatu tidak beralih atau rusak. Karena sepatu kulit mudah beralih bentuk karena panas dan air.

Janganlah Pakai Sepatu dalam keadaan Basah 

Jangan sampai pernah memakai sepatu pantofel saat keadaan basah. Sebab kaki yang basah dapat cepat menyebabkan bakteri dan kuman dengan cepat. Bila bakteri dan kuman telah berkembang, maka sepatu pantofel akan cepat bau dan dapat mengakibatkan penyakit. Manfaatkanlah sepatu dalam keadaan kaki kering, jika Kamu dalam keadaan tergesa-gesa, maka laplah kaki Kamu yang basah dengan handuk kering sebelumnya memakai sepatu.

Sepatu Selalu Kering Agar Tidak Bau 

Sepatu safety online yang bau biasanya disebabkan karena kaki yang berkeringat, beberapa orang alami hal sejenis ini. Untuk menangani hal itu, maka kaki Kamu harus betul-betul kering ketika memakai sepatu. Kemudian pakai kaos kaki yang bersih, agar tak ada bakteri dan kuman yang turut ke sepatu.

Semprotan Sepatu 

Sepatu Pantofel yang wangi dapat Kamu peroleh bila Kamu memakai semprotan khusus sepatu (shoes spray). Cara memakainya lewat cara semprotkan pewangi pada luar juga dalam sepatu. Lalu biarlah selama 10 menit agar cairan pewangi itu jadi kering dan menempel ke susunan kulit sepatu. Setelah 10 menit Kamu dapat memakainya dengan penuh yakin diri.

Pakai Lem Sepatu Khusus 

Bila segi sepatu pantofel Kamu telah ada yang rusak atau terkelupas, terkuak atau copot, maka rekatkan kembali dengan memakai lem sepatu khusus. Jangan pernah memakai lem umum contoh lem besi, lem kayu maupun lem pvc untuk merekatkannya. Karenanya akan menyebabkan rusaknya lebih fatal pada sepatu.

Sekian kami bahas mengenai cara menjaga sepatu Pantofel yang baik dan benar, mudah-mudahan berguna untuk Kamu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment