Mengenal Bahan Sol Sepatu

Hasil gambar untuk Mengenal Bahan Sol Sepatu

Sahabat mungkin sering lihat type sol sepatu dengan bentuk dan warna yang tidak sama dengan jenis sepatu kulit boot, sepatu kulit casual, ataupun sepatu kets, dan taukah sahabat kalau setiap sol didesain untuk menhadapi setiap medan hingga bahan yang di pakai nyapun harus sesuai sama manfaat dari sol itu. karna itu kesempatan ini kami akan memberi bocoran mengenai bahan sol sepatu safety jakarta yang sering di pakai. 

1. RUBBER SOLE 
Rubber sole atau yang umum kita sebut sole karet ini sering di pakai untuk sepatu safety atau sepatu lapangan, sole memiliki bahan rubber ini tak ada expirednya (kadaluwarsa), rubber sole ini selain kuat dan lentur, sole ini dapat juga kita lebih jahitan di samping di lem dan di press. Keunggulanya : Kuat dan lebih lentur di banding bahan yg lain. 

2. PU (POLYRETHINE) 
Bahan sole pu (polyrethine) yaitu bahan sole yang anti slip dan enteng serta enteng tahan pada minyak (oil resistant) bila dibanding dengan sole memiliki bahan lain, sole pu ini termasuk mahal, serta memiliki expired date atau kadaluwarsa, bila telah kadaluwarsa maka sole memiliki bahan pu ini akan hancur sendiri seperti sepotong roti bila di biarlah kurun waktu yang lama. Keunggulannya : Tahan pada minyak (oil resistant), ada anti slip & lebih enteng. 

3. TPR (THERMO PLASTIC RUBBER) 
Sole dengan bahan ini yaitu kombinasi berbahan plastic dan rubber sole memiliki bahan ini pas di pakai untuk poduksi sepatu safety online yang tahan air, karena berbahan memakai kombinasi berbahan plastic dan rubber maka sole memiliki bahan ini tidak licin. Keunggulan : Enteng, lebih keset bila digunakan tempat yang ada air. 

4. PVC (POLYVINYL CHLORIDE) 
Terbuat dari lebih banyak bahan plastik dan sedikit karet. Keunggulan : Sole lebih enteng & keras. 

setiap sol memiliki kekurangan dan keunggulan nya semasing. tentang tingkat kemampuan itu bergantung pada perawatan dan pemakayan si pemakai.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment